Aug 12, 2005

ciburial-ciroyom

Kemaren malem sibuk memetiksa lembar evaluasi anak2x..
Not really good..
Tapi masih ada kesempatan..
Evaluasi buat anak2x dan evaluasi buat diriku sendiri...

Apalagi yah yang bisa kupersembahkan?

In the name of science.. Cie...

Walaupun sedikit kecewa karena jiwa-jiwa perfeksionisku sedikit lagi keluar
Ya sudahlah...
Yang penting apa yang terbaik yang bisa dilakukan untuk ke depannya..

Akhirnya aku mengambil krayon dan kertas bekas
Sibuk menggambatkan atom, ptoton, elektron, dan apapun..

Kembali lagi ke dasar.. Tapu ga masalah
Apa gunanya memaksakan diri untuk materi yang lebih sulit kalau esensinya belon ketangkep..
Aku juga menggambarkan ulang hal-hal yang bisa membantu menjelaskuan soal konduktor, isolator, n stiff like that
Termasuk penekanan ulang tentang muatan, interaksi antar muatan, manfaat muatran.

Aku menggambarkan ada anak yang manjat tiang listrik dan megang kwat yang ceritanya ga dilapisi isolator..
Apa yang terjadi..
Yah kesetrum lah yah!! Rambutnya kubukin jigrig-jigrig, mukanya merah.
Mudah2xan mereka dapat kesimpulan bahwa isolator, meskipun nga menghantarkan listrik bisa tetap bermanfaan bagi manusia..

Trus konduktor... Untuk penjelasan tentang konduktor...
Mulai dari pertanyaan.. Kalo ga ada lopmduktor apa sih yang bakal terjadi..

Kugambarin rumah yang gelap
Jadi deh aku ngegambarin TV, ceritanya didalemnya ada AFI
Kugambarin radio, ceritanya ada musiknya peterpan
Dan karena ada satu anakku yang maniak playstation..
Kugambarin playstation.
Well, kata anak-anak apa," Oh jadi kita ga bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan dong Bi"
Yeah quite right..( Not always)

Kesimpulannya sih pengen pake pendekatan yang sedikit lebih menarik, lebih dekat dengan dunia mereka...
Baru segitu aja...
Tapi aku seneng kok..
Dari hasil diskusi.. Setidaknya, dari jawaban2x mereka..
Mereka sudah sedikit paham tentang atom, proton, elektron, beutron, muatan, benda bermuatan, konduktor, isolator, aluiran elektron, listrik status, dan hal2x semacam itu...

Hwa.. abis ini bisa melangkah lagi..
Perlahan tapi pasti...
Udah dua minggu berturut-turut..
Setiap Jumat
Ketemu tukang angkot yang sama..
Tukang angkot yang sama
Yang selalu tertawa, rame pisan mengajak ngobrol penumpang2xnya..

Aku baru balik dari dago atas..
Trus biasa lah...
diajak ngobrol..
ternyata si Bapak masih inget kalo aku sering naik angkotnya..

Si Bapak cerita2x soal tanaman...
Katanya dua rajun menanam bermacam2x tanaman..
buah juga...
Di kampunya juga dia menanam macam2x tanaman, di Jawa Timur sana...
Biar ga gersang..

Akhirnya aku kena nasihat juga untuk mencoba menanam tanaman di rumah...
Hmm
nice idea..

Aku duduk di bangku palung depan..
Trus ada pemandangan yang bikin aku nengok ke belakang

Ada seorang ibu yang menanyakan kepada anaknya yang baru pulang sekolah
Trus dijawab, " belajar berhitung, bercerita... " ( Klo ga salah gitu jawabnya )

Hehehe..
Hal2x seperti itu selalu menarik perhatianku
Aku liatin aja anaknya... Lucu... ( Hwa.. jadi keinget anak2xku, Mpit, Santi,Gita, Ririn, dan laen2, Cie.. anakku.. Well, thats how I call them)

Eits.. si Bapak supir angkot sedikit mencela..
"Pengen punya anak ya??"

Ketawa aja...

Trus jadi deh si Bapak cerita soal anaknya..
Satu di jawa timur..
Yang paling kecil harusnya masuk SD klas 1 tapi karena ga ada biaya di rumah aja..
Satu harusbnya SMA tapi ga sekolah juga..

Well, abis itu aku mesti turun di dayang sumbi..
Ada Janju ma Hari

Ya sud Pak, lain kalu kalo ketemu..
Mungkin bisa ngobrol lagi..

Aug 8, 2005

sweet, simple, nice guys

I used too adore theese guys
The smartest ones in bla..bla..bla...
The best of bla.. bla.. bla..
Chief of head of bla..bla..bla...
But theese kind of guys never made me fall
Theese kind of guys never really touched my heart

I always fall for these
Sweet, simple, nice guys
Theese guys who could make any girl comfortable around him
Theese guys that can make any girl feel special

Theese sweet, simple, nice guys..
Not thw numero uno's
Not theese guys that make you stare because
Their charming first impressions..
Deffinitle not

theese sweet, simple, nice guys are really loved
Not by me, myself

Theese sweet, simple, nice guys
Are dangourous
Cause they can make me happy, loved, and great
But theese sweet, simple, nice guys
are guys that can make my heart ache

I should of been careful with my heart
I should of been really carefull with my heart
Theese swee, simple, nic guys
Can really make my heart brake