your a star

You’re a star..
My beautiful little sis..

Whoa.. saw your pictures..
You’re a star
And I just noticed

Kadang kita kenal orang begitu lama, mugkin berteman, tinggal bareng, bersahabat, or something, tapi saking orang itu jadi keseharian kita, kadang kita ga nyadar kalo orang yang selama ini di sisi kita punya kelebihan2x tertentu, yang mungkin baru kita sadari setelah waktu yang lamaaaaaaa……..

Aku punya temen deket selama hampir 9 tahun. Selama ini aku tahu banget temenku bisa main gitar ( dya bahkan pernah mainin gitar buat aku di telepon), tapi di tahun ke 8 aku temean, untuk pertama kalinya aku ngeliat temenku mangung, dan ternyata temenku ini bukan hanya bisa main gitar, tapi jago banget..Dan temenku ini is s a star on stage ternyata.. Hwoa!!

Ada juga orang yang udah kukenal sekitar hampir 8 tahun. Jujur, ga pernah nyangka temenku yang satu ini punya pemikiran yang luar biasa, dan inner in someways gimana gitu. Aku nyadarnya baru sebulan yang lalu. Ampe aku Cuma bisa ber- “wow” pada suatu malam, n bilang, ”gue ga nyangka kata2x seperti itu bisa keluar dari loe. So happy too hear.”

Temen lain yang ga kalah kerennya adalah temen labku, temen TPBku. Temenku yang satu ini udah kuanggep hebat sejak dulu kala, biarpun waktu TPB dya galak sekaleee…
( Maaf yah Friend!). Dya keren banget karena semangat belajarnya tinggi banget. Accademically okey lah. Ditambah lagi sejak SMA dya hidup sendiri di kota ini, dan mengerjakan semuanya sendiri. Kren banget deh.. Ternyata, sejalan dengan waktu, he’s such a nice guy deng, Iya sih ngomongnya kadang suka nyepet2x aga cetus gitu, tapi if u know how too talk too him, asik juga kok anaknya. Dan enggak kok dya ga segitu2x amat kok individualisnya. Kalo ditanyain mau kok, beneran deh dya pernah nerangin sesuatu ke aku dan dya sabar banget. Nah belakangan ini ( akhirnya!) aku join di milisnya M01. dan ternyata setelah 4 tahun lebih beredar di sekitar temenku yang satu ini ( bahkan satu lab ), aku baru nyadar dya pinter beneran. Maksudnya ga cuma academically smart. Smart beneran. Postingnya ga ada satupun yang ga bermutu. Bahkan celetukan-celetukan kecilnya. Aku bahkan ga nyangka dya bakal nulis puisi dalam bahasa Inggris, tapi Ingris2x sastra gitu. Karya ndiri! N jujur deh.. bagus banget..Padahal selama ini kukira dya mainnya ma Kalpakjian, Norton, Incrpera, n all those thick mechanical books..

Dan yang terakhir adalah tentang adekku. My sweat little girly sis.Liburan kemaren, hampir sebulan aku ngabisin waktu bareng little sis-ku itu. Ternyata aku nemuin whoa.. dya pinter banget, pemikirannya cukup dalem untuk anak seumurnya ( walaupun centilnya juga, hehehe sori say), dan ternyata bacaannya lumayan juga.

Aku tahu banget adekku yang satu ini punya ketertarikan atau mungkin malah bakat dalam bidang seni, terutama seni lukis, keramik, n stuff like that. Tapi ternyata seiring dengan waktu aku liat juga dya punya kelebihan2x lain juga. Suatu hari adekku dateng dengan alat sederhananya yang dia bikin untuk naikin temperatur air dengan tenaga matahari.Dan lumayan loh, pemanas air sederhananya itu bisa naikin air ampe 8 derajat selsius. That’s great loh!!

Nah, sebenernya yang pengen kucritain adalah, kemaren waktu pulang ke rumah kan buka2x komputer, aku ngintip2x foto yang ada komputer di rumah. Banyak kale foto adek kecilku itu.. ( hahaha dek, kita sama2x doyan difoto ternyata!!). Aku baru nyadar sesuatu, she’s really into drama. Selama ini sih sebenernya dya banyak cerita tentang drama2x yang dya mainin, tapi mungkin aku ga terlalu merhatiin kali yah..Oh ya sebenernya kalo lagi ngomong adek kecilku ini suka banget mendramatisir nadanya, coba aja suruh dya ngomong “ Oh!” Dya bakal ngomong semacam “ Ooah!” Deuh biasanya aku bilangin, “ Dek ya ampun kamu kbanyakan nonton TV yah?”

A picture paints a thousand word ( dalam hal ini picture yang dihasilkan oleh teknologi yang bernama kamera). Nah di komputer itu, banyak kale foto adekku yang centil ini on stage. Yah ampun ekspresinya idup banget!! Biarpun Cuma lewat foto2x kliatn banget klo dya ngejiwain perannya..Wow, very nice say! Pokoknya, I’ll try to see your show next time. I must learn not to underestimate others. Sometimes we feel so proud of ourself that we don’t relize how others is as wonderful as well.

“ Gue lebih suka ada orang ang nganggep gue biasa2x aja di awal, tapi setelah kenal gue lebih lanjut bilang, wah ternyata gue … gitu loh!!” – kata2x seorang teman saat minum kopi di jalan Dago.

“ Ternyata aku butuh waktu bertahun2x untuk belajar untuk menghargai orang lain” – Terctus dalam pikiranku pada suatu waktu di Sukabumi.

Comments

Popular posts from this blog

Membaca "The Present Takers", Sebuah Novel Tentang Bullying

Memahami Pembelajaran Terintegrasi (Bagian 1) : Definisi & Manfaat Pembelajaran Terintegrasi

Belajar Tentang Keliling Bangun Datar Memecahkan Masalah