Learning Block

Mulai hari ini saya harus banyak membuka-buka buku mengenai komunikasi, bahasa, dan juga matematika. Semester ini saya akan mulai mengajar di sebuah universitas keguruan. Mata kuliahnya terkait komunikasi yakni khususnya 'komunikasi di dalam kelas matematika'. Hal ini termasuk teknik menjelaskan, questioning, diskusi, dan sebagainya.

Saya benar-benar tidak tahu kenapa saya dipilih untuk menjadi dosen terkait komunikasi. Saya merasa tidak mempunyai pengetahuan maupun kemampuan khususnya mengenai ilmu komunikasi. Dalam prakteknya pun kemampuan komunikasi saya masih pas-pasan. Masih jauh dari istilah 'ahli'. Terus terang saya masih bertanya-tanya apakah saya bisa belajar dan mengajarkan mengenai komunikasi. How can I teach about communiation? How?

Masih ada learning block di kepala saya. Saya sama sekali tidak ada bayangan bagaimana saya akan menjalankan kuliah saya. Well, sementara saya jalani saja. Sementara saya masih punya waktu untuk belajar sebelum kuliah dimulai. Doakan saya yah!

Comments

Popular posts from this blog

Membaca "The Present Takers", Sebuah Novel Tentang Bullying

Memahami Pembelajaran Terintegrasi (Bagian 1) : Definisi & Manfaat Pembelajaran Terintegrasi

Standar Konten dan Standar Proses (NCTM, 2000)