"Guiding Questions untuk Filosofi Mengajar (Pribadi)

Kemarin saya bercerita bahwa saya mau mulai belajar membuat "digital teaching portfolio". Saya sudah mulai menyiapkan blog untuk itu (http://mahkotalimateachingportfolio.blogspot.co.id/) tapi belum banyak diisi. Salah satu sub bagian dalam "digital teaching portfolio" yang mau saya buat adalah mengenai "filosofi mengajar pribadi" atau dikenal dengan "(personal) teaching philosophy". Ketika mau menulis mengenai "filosofi mengajar pribadi" saya bingung, mulainya dari mana. Jadi saya coba googing mengenai pertanyaan-pertanyaan yang bisa menjadi panduan (guiding questions) ketika menuliskan filosofi mengajar pribadi. Guiding questions tersebut saya dapatkan dari website ini :
http://www.facultyfocus.com/…/six-questions-will-bring-tea…/ 

Siapa tahu ada yang mau belajar juga. :) 

Comments

Popular posts from this blog

Membaca "The Present Takers", Sebuah Novel Tentang Bullying

Memahami Pembelajaran Terintegrasi (Bagian 1) : Definisi & Manfaat Pembelajaran Terintegrasi

Mengenal Enam Prinsip-prinsip Dasar Pengajaran Matematika di Sekolah NCTM (2000)